Ingin jadi cowok-cowok keren (Funky tp Islami)???!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ingin jadi cowok-cowok keren (Funky tp Islami)???!!!

Post by Cutez7boyZ on Tue Oct 14, 2008 5:33 pm

Cowok keren versi Islam

Nggak sedikit lho, orang menilai remaja muslim selalu masuk kategori cowok without ‘N’. Apalagi sampai diidentikkan dengan peci, sarung, dan baju koko yang jadi aksesoris kebangsaannya. Memang ada yang kayak gitu, tapi nggak semuanya. Kayaknya keterlaluan banget deh kalo remaja muslim masih menilai orang dari penampilannya doang. Padahal Rasulullah dalam salah satu hadisnya menerangkan bahwa Allah swt. tidak melihat kemuliaan seseorang itu dari wajah, pakaian, atau penampilan dengan segala aksesisnya. Melainkan dari hati dan ketakwaannya. firman Allah swt.:

“Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu.” (QS. al-Hujurât [49]: 13)

Tapi Don’t worried, Islam nggak melarang remaja muslim untuk berpenampilan oke. Karena Allah juga menyukai keindahan selama masih dalam koridor aturan-Nya. Tapi boleh bukan berarti harus. Jadi remaja muslim juga kudu pintar dan sholeh. Pintar dalam arti mampu menjadikan Islam sebagai standar dalam berpikir dan berbuat. Ini bisa diperoleh kalo kita nggak alergi dengan pengajian wawasan Islam yang lagi marak di bulan suci ini. Dengan modal itu, kita bisa menjadi anak yang sholeh. Dan semuanya bukan omong kosong. Para sahabat Rasulullah saw juga banyak yang masuk kategori remaja muslim idaman.

Contohnya Mushab bin Umair. Seorang remaja muslim yang jadi duta pertama guna membuka dakwah pertama kalinya di Madinah. Dia dibesarkan di tengah keluarga quraisy terkemuka. Wajahnya tampan, hidupnya mewah, serba kecukupan, dan selalu menjadi bintang di tempat-tempat pertemuan. Wajar aja kalo dia menjadi buah bibir gadis-gadis Mekkah. Dia memang keren, Tao Ming Tse aja kalah. Tapi lebih keren lagi ketika dia meninggalkan kehidupannya yang luks agar bisa memeluk Islam. Sampai Rasulullah saw. berkata: “Dahulu saya lihat Mush’ab ini tak ada yang mengimbangi dalam memperoleh kesenangan dari orangtuanya, kemudian ditinggalkannya semua itu demi cintanya kepada Allah dan rasul-Nya.”

Selain Mushab, ada sahabat Ali bin Abi Thalib r. a. Beliau termasuk salah satu khulafaur Rasyidin. Di usianya yang sangat muda (8 tahun) dia sudah masuk Islam. Bahkan berani menghadapi bahaya dengan menggantikan posisi tidur Rasulullah saw. yang akan dibunuh orang-orang kafir saat peristiwa hijrah. Dan masih banyak sahabat Rasulullah saw. yang layak disebut remaja muslim idaman.

Sobat muda muslim, jadi remaja muslim idaman itu gampang aja kok. Nggak perlu repot-repot jadi keren atau beken. Yang penting sholeh, berilmu, dan bertakwa. Caranya, mengkaji Islam dan menerapkannya dalam keseharian. Dan kita siap dengan resiko yang bakal dihadapi. Menukar kesenangan duniawi dengan kemuliaan di hadapan Allah. Dan satu lagi, jangan geer kalo efek sampingnya nanti bakal diuber-uber para akhwat. Makanya kalo pinjem uang, jangan lupa balikin. Hehehe..

Sekarang udah tahu kan siapa cowok keren itu? Yang pasti bukan versi hedonis dong. Tapi remaja muslim idaman umat dan… efek sampingnya, jadi idaman para akhwat. Setuju? *tuing!* *tuing!*(pembaca ngangguk-ngangguk) Nah, gitu dong.

Nah, biar oke juga, mari kita perdalam Islam dengan penuh semangat. Nggak boleh males-malesan, apalagi males beneran.

_________________
Jalin Ukhuwah dan Tali Silaturahmi di Portal Ukhuwah Islami, Taaruf.co.nr

“Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.” (At-Taubah: 14)
avatar
Cutez7boyZ
Founder Taaruf.co.nr
Founder Taaruf.co.nr

Male Jumlah posting : 7
Age : 25
Tempat : Index of Taaruf.co.nr yg mudah'an Dirahmati Allah SWT
Hobi : Mempersatukan Ukhuwah dengan Taaruf.co.nr
Humor : Tak Kenal Maka Ta'aruf
Registration date : 23.09.08

Lihat profil user http://www.taaruf.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Plesetan Keren >>

Post by Cutez7boyZ on Tue Oct 14, 2008 5:36 pm

Plesetan Keren >>

K : Kuat imannya
E : Enggak mau meninggalkan dakwah
R : Ridho Illahi cita-citanya
E : Enggak mau mati selain mati syahid
N : No 1 adalah Allah... ALLAHUAKBAR..

hehe Very Happy Very Happy

_________________
Jalin Ukhuwah dan Tali Silaturahmi di Portal Ukhuwah Islami, Taaruf.co.nr

“Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kamu terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman.” (At-Taubah: 14)
avatar
Cutez7boyZ
Founder Taaruf.co.nr
Founder Taaruf.co.nr

Male Jumlah posting : 7
Age : 25
Tempat : Index of Taaruf.co.nr yg mudah'an Dirahmati Allah SWT
Hobi : Mempersatukan Ukhuwah dengan Taaruf.co.nr
Humor : Tak Kenal Maka Ta'aruf
Registration date : 23.09.08

Lihat profil user http://www.taaruf.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Mohon diberi izin!!

Post by Aidafiteri on Tue Apr 06, 2010 5:32 pm

Afwan,minta izin buat copy/paste artikel di blog aku...

Aidafiteri

Female Jumlah posting : 1
Hobi : Baca
Registration date : 06.04.10

Lihat profil user http://aidafiteri.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ingin jadi cowok-cowok keren (Funky tp Islami)???!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik